THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Thursday, April 8, 2010

Takahashi Rumiko

Takahashi Rumiko adalah seorang mangaka atau komikus terkenal asal Jepang yang karya-karyanya sangat digemari semua orang bahkan sampai ke Indonesia.


Dia lahir di Niigata, Jepang, 10 Oktober 1957. Dia merupakan salah satu wanita yang terkaya di Jepang.

Karya-karyanya sangat digemari, biasanya dia mengangkat tema Love-comedy di dalam karya-karyanya. Karya yang saat ini beredar di Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Inuyasha
Inuyasha telah dibuat animenya dan sekarang sedang terkenal di kalangan muda-mudi yang menggemari anime, manga dan game. Inuyasha menceritakan tentang setengah siluman yang berusaha menjadi siluman sejati dan niatnya berubah ketika bertemu Kagome.
Untuk lebih jelasnya, silahkan klik Inuyasha. Pernah disiarkan di Indosiar dan Global TV.

2. Ranma 1/2
Ranma juga telah dibuat animenya, bahkan Ranma sangat terkenal. Menceritakan tentang seorang pendekar bela diri yang bernama Ranma yang bisa berubah menjadi wanita ketika disiram air dingin dan kembali lagi menjadi pria ketika disiram air panas, Ayahnya juga mengalami nasib yang sama hanya saja Ayahnya berubah menjadi Panda. Untuk lebih jelasnya, silahkan klik Ranma 1/2. Pernah disiarkan di Trans 7.

3. Urusei Yatsura (Lum, the Invander Girl)
Di Indonesia, belum ditayangkan animenya. Karya yang satu ini sangat menarik untuk diminati jika kamu adalah seorang penggemar Science Fictional(Sci-fi). Menceritakan tentang alien yang akan menyerang Bumi. Penduduk di seluruh dunia memohon agar jangan mengambil Bumi ini, alien-alien tersebut setuju dan memilih satu orang perwakilan untuk bertarung dengan mereka. Lum, Sang Wanita alien dan Ataru Moroboshi, pria hidung belang yang selalu sial harus bertarung untuk mempertaruhkan Bumi ini. Untuk lebih jelasnya silahkan klik Urusei Yatsura.

4. One Pound Gospel
Dikeluarkan dalam bentuk live-action, menceritakan tentang seorang petinju yang selalu kalah karena masalah berat badannya. Kosaku Hatanaka namanya, dia tak bisa mengendalikan kebiasaan makannya yang akhirnya malah membuat dia selalu kalah dalam setiap pertandingan. Dia sebenarnya kuat, sangat kuat, hanya saja karena doyan makan, dia tak bisa mengikuti beberapa pertandingan. Dia jatuh cinta pada seorang biarawati yang bernama Angela.]

Masih banyak karya Takahashi rumiko yang lain dan yang pasti terkenal. Sekarang dia sedang dalam proses pembuatan Kyoukai no Rinne yang akan dirilis animenya.


0 comments: